Thursday, June 04, 2009

Very Funny Manga!!!!

WARNING: SEBELUM ANDA MEMBACA MANGA INI, PASTIKAN ANDA BERSIKAP TERBUKA. INI HANYALAH MANGA. DAN TIDAK ADA NIAT SAYA UNTUK MENGHINA ATAU MENGKRITIK ATAUPUN MENYINDIR AGAMA ATAU KEPERCAYAAN TERTENTU. SAYA HANYA MENULIS MENGENAI MANGA YANG MENURUT SAYA LUCU.


Seperti biasa, setiap jumat sore atau sabtu pagi, saya selalu membuka situs yang menyediakan manga untuk dibaca online. Kenapa online? Sebab harddisk saya sudah penuh berkas, jadinya tidak ada tempat untuk menyimpan manga scan lagi hehehehe....
Uh, sebenarnya dua-duanya tidak boleh sih, tapi berhubung banyak manga yang tidak masuk Indonesia, jadinya terpaksa mencari lewat "jalan haram" (ngeles). Selain masalah ekonomi tentunya (alasan asli). Ehm. Ehm.

Selesai melihat chapter terbaru Naruto, Bleach dan One Piece (juga Tsubasa Reservoir Chronicle dan xXxHolic jika ada), saya iseng melihat-lihat kumpulan manga yang disediakan situs tersebut. Satu manga memiliki judul yang menarik perhatian saya, judulnya Saint Young Men. Saint Young Men? Pemuda Suci? Tergelitik, saya klik tautan yang disediakan dan memulai membaca. Halaman demi halaman saya baca. Dan saya suka! hehehehe....

Manga ini menceritakan tentang Jesus dan Buddha yang mengambil liburan ke bumi untuk beberapa waktu. Kedua pemuda suci tersebut (uh, young man enaknya diterjemahkan jadi apa ya.... pemuda aja deh hehehe) menyewa sebuah kamar (apartemen) di Jepang. Cerita mengalir dari sini menceritakan berbagai kejadian yang mereka alami. Cerita dikemas dengan lucu, benar-benar membuat tertawa. Misalkan satu adegan, dimana Jesus diminta ibu pemilik kontrakan untuk memberi minum susu ke sekelompok kucing. Saat Jesus mengangkat piring yang sudah kosong, dia bergumam "we don't even have enough food for ourselves... (Kami bahkan tidak punya cukup makanan untuk diri kami sendiri...)". Seekor kucing digambarkan berlari-lari mendekat, lalu, meow- dia berbaring di piring yang kosong dengan air mata berlinang. Seekor kucing yang lain (juga dengan air mata berlinang) menggigit sekotak korek api dan dijatuhkan di dekat kaki Jesus. Kontan Buddha berteriak "We're not gonna BBQ you! (Kami tidak akan memanggangmu!)". Hahahahahahahaha..... (Untuk yang tidak mengerti, adegan ini merupakan parodi dari cerita mengenai Buddha, dimana seekor kelinci mengorbankan dirinya dengan terjun ke api unggun untuk dimakan oleh Buddha). Atau cerita lain, dimana disitu digambarkan mengenai Buddha yang kurang suka dengan internet (blog) dikarenakan dia takut dengan Judas, dan takut kalau-kalau Judas mengirim permintaan sebagai teman.

Sampai tulisan ini dibuat, baru ada delapan chapter di situs tempat saya membaca. Tiap chapter memiliki lelucon dan cerita sendiri-sendiri. Untuk anda yang sedang stress, atau membutuhkan pelepas ketegangan, mungkin manga ini dapat dicoba. Ceritanya ringan, dengan artwork yang sederhana, tapi mampu terlihat bagus. Hanya satu pesan saya: BERSIKAPLAH TERBUKA! Selamat membaca!!!

0 comments: