Friday, June 26, 2009

DotA Custome

Saya beberapa hari lalu iseng mempraktekkan cara kustomisasi dota yang (sebenarnya) sudah lama ada di situs official dota (dahulu), dota-allstars.com (sekarang situs official dota pindah ke playdota.com). Lumayan, sembari mengisi waktu luang. Tampilan layout yang sebelumnya seperti ini:



Bisa diubah menjadi bermacam-macam: Snow (sama dengan terrain snow asli bawaan dota), Barren, Highland, Beach, Hell.

Caranya:

  1. Backup folder Warcraft III anda dengan cara menyalinnya ke tempat lain. Disarankan menyalin satu folder semua, walau sebenarnya hanya berkas War3Patch.mpg yang akan diutak-atik.
  2. Unduh Dota Theme Manager di sini.
  3. Urai berkas hasil unduhan ke lokasi tempat Warcraft III anda berada

  4. Jalankan Dota Theme Manager dengan mengklik ganda DTMV4.exe di dalam folder hasil uraian tadi

  5. Pilih tema ataupun UI (User Interface, bagian seperti frame tempat item, jam, dll). Untuk UI, aplikasikan setelah anda memilih tema. Jika anda memilih UI sebelum tema, maka UI anda akan ditimpa oleh UI default dota (Warcraft III). Tunggu prses hingga selesai

  6. Selesai, silakan jalankan dota anda.


Tampilannya kira-kira seperti ini:
  1. Tema Highland:



  2. Tema Barren:


  3. Tema Beach:


Untuk UI: Panda dengan tema Barren


Saya sendiri suka tema Barren dikarenakan warnanya yang cukup terang (tidak seterang Snow, tetapi lebih terang dari Hell maupun tema default), kesan bersih, dengan warna dauh pepohonan yang bagus. Ukuran dari pohon yang tidak terlalu besar dan rumit, membuat saya lebih mudah untuk juggling di hutan dikarenakan kita bisa dengan mudah melihat spot-spot strategis (blind spot dan sebagainya). Last hit juga lebih mudah.

PERHATIAN!!!! Beberapa server battlenet melarang penggunaan perangkat lunak kustomisasi seperti ini. Jika anda nekat menggunakan dota kustom di server seperti ini, anda bisa kena USER-BAN hingga IP-BAN!!!! Jadi sebelum anda menggunakan dota kustom untuk battlenet, silakan cek dahulu kebijakan server yang anda gunakan. Dan saya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada segala sesuatu milik anda. Lakukan kustomisasi ini dengan resiko anda tanggung sendiri.

Jadi, sudahkah anda siap melihat Lina berbikini ria di pantai (tema Beach)????????
(just kidding) LOL.....

0 comments: