Friday, January 06, 2012

Review: The Weeknd - Echoes of Silence


Aliran Dub-step sebenarnya kurang saya sukai karena saya kurang ngeh dengan musik tersebut, sama seperti pure Jazz, sehingga saya tidak bisa menikmati musik aliran tersebut. Namun saya sangat menikmati album pertama The Weeknd (House of Baloon), dan sekarang saya kembali terhanyut dengan album ketiga dari The Weeknd yang berjudul Echoes of Silence (saya belum sempat mendengarkan album keduanya).

Dari track pertama sampai track terakhir, album ini sangat berbeda dengan album pertama (House of Baloon). Drum lebih tegas, mantab, dengan beat yang relatif lebih cepat dibandingkan dengan album pertama yang yang slow, easy going, dan menghanyutkan.

Ada 9 track lagu di mix-tape ini, dan semuanya menghanyutkan...
  1. "D.D."
  2. "Montreal"
  3. "Outside"
  4. "XO"/"The Host"
  5. "Initiation"
  6. "Same Old Song"
  7. "The Fall"
  8. "Next"
  9. "Echoes of Silence"
Secara pribadi saya sangat menyukai "D.D." dan "Montreal".
Album ini paling nikmat jika didengarkan berkelanjutan, karena seluruh lagu di mix-tape ini merupakan satu rangkai yang berkelanjutan. Vokal falsetto Abel Tesfaye lembut mengalir, meliuk diantara hentakan drum dan melodi, membuat satu kesatuan musik yang menghanyutkan.

Kalau anda ingin mencoba aliran dub-step, album The Weeknd ini bisa anda coba. Saya sendiri sangat menikmatinya.
RECOMMENDED!!!
-------------------------------------------------------------
berikutnya: review album Lana Del Rey, Born To Die

0 comments: